Saturday, July 26, 2014

Tipe-Tipe Murid Yang Lagi Ngerjain UN (Ujian Nasional)

#nb: Tulisan ini terinspirasi dari video buatan Da Lopez Brother @skinnyindonesian24 berjudul TIPE PEMILIH PEMILU http://www.youtube.com/watch?v=rtYvQZ_wU9Y  dan thread di kaskus http://www.kaskus.co.id/thread/536882330e8b4656350001f0.

Bacanya kagak usah serius amat, nyante aja gan :))


Selama kita mengikuti yang namanya Ujian Nasional, Kita pasti banyak banget menemui beraneka ragam tipe murid yang lagi ngerjain UN. Dan ane akan berusaha merangkumnya dan mengklasifkasikannya menjadi beberapa ordo #halah

Tipe 1. "The Murid Genius Guy"

"Hahaha ini soalnya gampang banget, oh yang ini ngerjainnya pake rumus statistika b ditambah seper sepuluh n kurangi fa per fd dikali p"

Padahal lagi ngerjain soal Sosiologi :hammer:

Tipe 2.  "The Galau Akut Guy"

Pengawas: Dodit kenapa kamu malah nangis? waktu ujian kurang 23 menit lagi.

Murid: Ini bu saya lagi galau, ini ada nama mantan saya keluar di soal, padahal kita jadian udah 23 bulan kurang 21 hari eh dia malah mutusin saya gara-gara saya lupa sms ngingetin dia makan.


Pengawas: Eh malah curhat...emang siapa nama pacar kamu?

Murid: Namanya Nega bu...nama panjangnya.... Negasi dari pernyataan ini. :hammer:

#akurapopo

Tipe 3. "The Laskar Pelangi Guy"

*Pengawas lagi keliling untuk meriksa*

Pengawas: Dodit waktu kurang 25 menit, kok kamu belum jawab sama sekali?

Dodit: Tenang bu, saya kan Anggota Laskar Pelangi, kan ada lagunya... Laskar Pelangi... Takkan terikat waktu. Jadi saya bebas ngumpulin kapan aja

Tipe 4. "The Anak Alim Yang Berserah Diri Kepada Tuhannya Guy"

*beberapa menit sebelum ujian*

"Ya Allah, semoga baim pada ujian kali ini bisa melakukannya dengan baik Ya Allah, mendapat nilai baik Ya Allah. Sehingga baim bisa membahagiakan kedua orang tua Baim. Orang tua Baim sudah sakit 2 bulan, beliau rela menunda pengobatannya karena uangnya mau dipake baim buat persiapan ujian. Kakak baim juga terpaksa kerja dari pagi sampai malam menjadi pembantu agar Baim bisa meneruskan ke jenjang berikutnya. Ya Allah, kami terpaksa tidak makan 3 hari untuk bisa membeli lampu belajar untuk Baim supaya nyaman dalam belajar. Ya Allah  kabulkanlah doa Baim, Aamiin" *Dan satu kelaspun ikut meng Aamiinni doa Baim ampe Pengawasnya pun turut terharu*

Tipe 5: "The Anak Mencari Kesempatan Dalam Kesempitan Guy"

Ketika seisi kelas dan pengawas lagi terharu mendengar doanya si Baim, eh ternyata ada yang manfaatin momen ini untuk buka kunci jawaban. :genius:

Tipe 6: "The Anak Berjiwa Nasionalis Guy"

Ketika dia mempergoki temennya yang tipe 5 lagi nyontek, dia langsung menghampirinya dan menegurnya.

"Dodit, apa yang kamu lakuin dit? kamu memanfaatkan situasi mengharukan seperti ini untuk kepentinganu sendiri, dimana rasa kemanusiaanmu Dit? kamu tak ubahnya seperti para koruptor yang memanfaatkan jabatan untuk kepentingannya sendiri" *TalkingLikeABoss*

Tipe 7: "The Ngantuk Karena Abis Ngeronda Guy"

Ditengah keriuhan yang terjadi di dalam kelas, petir menyambar, gajah jatuh dari langit, tukang cendol lewat, tukang baso nongol dari dalam meja, dia masih aja molor. Maklum abis ngeronda cuy.

Tipe 8: "The Kebanyakan Nonton Indonesian Idol Guy

"Woi dit, jawaban nomer 7 apa?

Kalau aku sih YES, gak tahu dah kalo Dhani. :hammer:

Tipe 9: "The Fansnya Ebiet G. Ade Guy"

Woi dit, jawaban nomer 7 apa?

Barang kali disana ada jawabnya... Mengapa di tanahku terjadi bencana.....coba tanyakan saja pada....rumput yang bergoyang.

Tipe 10: "The Fansnya Raditya Dika Guy"

Woi dit, jawaban nomer 7 apa?

Kalo ngelihat nomer 7 gua jadi keingetan ama mantan gua, waktu itu kami jalan berduaan di mall, gua masuk ke sebuah distro. Waktu itu gue nawarin ke pacar gua

"Yang kamu mau beli baju gak?" dan dia menjawab "Gak ah, entar nyusahin" Terus gua bilang lagi "Oke kalo gitu" kami pun keluar distro.

Tapi, ditengah perjalanan pacar gua ngambek

"Kamu gak peka amat sih, kalo cewek bilang enggak itu artinya dia mau bilang iya cuma gengsi"

"lah aku mana tau sayang, kenapa gak to the point aja"

"Ah, bodoh amat, dasar cowok brengs*k"

"Aku gak brengs*k"

"Berarti kamu homo"

Tipe 11: "The Jago Gombal Guy"

Temennya: Dit, jawaban nomer 7 apa?

Dodit: Kagak tahu, btw kamu tahu gak perbedaan aku dengan Hukum Monism?

Temennya: Kagak tahu, emang apa?

Dodit: Hukum Monism berpendapat bahwa hukum internasional dan hukum nasional merupakan satu kesatuan. Kalo aku berpendapat aku dan kamu merupakan satu kesatuan yang kelak akan terikat dengan satu jalinan yang disebut pernikahan #GombalLikeABoss

Tipe 12: "The Cinta Lingkungan Guy"

*Pengawas membagikan kertas Lembar Jawaban dan Soal*

Pak pengawas tahu gak? dalam membuat satu lembar soal dan jawaban seperti ini, dibutuhkan 7 pohon berumur 6 tahun. Jadi Ribuan pohon ditebang percuma hanya dalam sekali UNAS ini. Saya gak mau ikut ujian pak kalau masih seperti ini. *Dan dia pun langsung pulang*

Tipe 13: "The Telinganya Kurang Bener Guy"

Temennya: Dit, nomer 7 apaan?

Dodit: Hah nomer 70? soalnya aja cuma 50. bejimane sih lu tong?

Temennya: Nomer 7 kampret.

Dodit: Hah ada babi ngepet? siang-siang gini mana ada babi ngepet

Temennya: Ampuun dah

Dodit: Yeee... dibilangin malah minta sabun.

Tipe 14: "The Simpatisan Jokuwi Guy"

"Wah, ada gambarnya Jokuwi, gunting ah" *Yang lain sibuk ngerjain soal UN, dia malah sibuk kliping*

Tipe 15: "The Cap Cip Cup Guy"

"Eh yang ini susah banget ah, cap cip cup aja deh"

Tipe 16: "The Pecinta Teori Konspirasi Guy"

"Hmm... ini dari tadi jawabannya berturut-turut A terus, yang ini pasti jawabannya  juga A."

Tipe 17: "The Kalau Jodoh Gak Kemana Guy"

"He...Asti, kamu nomer 6 tadi jawab apaan?"

"Aku jawab A, kalo kamu?"

"Wah aku juga A, jangan-jangan kita jodoh, kalo gitu mau gak kamu nikah ama aku?"

*Akhirnya sebulan setelah pengumuman kelulusan, mereka berdua menikah dan hidup bahagia selamanya*

Tipe 18: "The Tukang Nyontek Like A Boss Guy"

"Bro, jawaban nomer 1-40 apa bro?"

"Buset dah, baru juga 7 menit ujian dimulai :hammer "

Tipe 19: "The Dedengkotnya Tukang Nyontek Guy"

Pura-pura mules dan pergi ke toilet untuk ngambil contekan yang di simpen di dalem celana dalem, eh pas diambil ternyata contekannya basah dan berlendir. Dan akhirnya ia kembali lagi ke ke kelas dengan tatapan mata nanar.

Termasuk tipe manakah kalian? :v

0 comments:

Post a Comment

 
Rumah Untuk Amaltea Blogger Template by Ipietoon Blogger Template