Thursday, July 31, 2014

Sebab Mekarmu Hanya Sekali

Ah, aku memang tidak tahu apa-apa tentang perihal bunga dan segala tentang perbungaan. Yang aku tahu beberapa bunga yang indah, itu perlu proses waktu yang lama untuk mekar, tidak sehari atau dua hari, bahkan bisa berminggu-minggu atau berbulan-bulan.


Pertanyaannya, jika kita bisa membuat bunga itu mekar dalam hanya beberapa hari saja, entah dengan alat khusus atau apa saja lah. Kita bisa menikmati keindahan bunga itu dengan lebih "instan".
Memang kita bisa menikmati keindahan bunga itu lebih cepat sesuai kehendak, tapi kita akan kehilangan sebuah kenikmatan yang lain, yaitu MENUNGGU.


Karena menunggu adalah sebuah kenikmatan tersendiri, melatih diri untuk bisa lebih sabar dan tawakal, bisa lebih memperhatikan step by stepnya bunga itu mekar sehingga kita bisa mencurahkan perhatian yang lebih, bisa melatih diri untuk mengendalikan emosi, hawa nafsu.


Karena memang dalam dunia "instan" juga terdapat kenikmatan yang "instan". Maka semuanya adalah proses, menunggu pun bagian dari proses itu sendiri.


Pun sama halnya dengan jodoh, bisa langsung mendapat jodoh yang kita impikan itu sebuah kebahagiaan tersendiri, namun menunggu mendapatkan jodoh, sambil terus sibuk memperbaiki diri itu pun sebuah kebahagiaan. Sehingga sampai waktunya tiba, sampai bunga itu telah mekar dengan sempurna, kita bisa menemuinya dalam kondisi sebaik-baiknya diri kita.

Sebab mekarmu hanya sekali... aku ingin menunggu kau benar-benar mekar dengan sempurna. Indah yang seutuhnya.

Begitupun juga aku, aku ingin nanti ketika kau benar-benar telah mekar sempurna. Aku ingin kau melihatku dalam keadaan terbaik, Indah yang seutuhnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Rumah Untuk Amaltea Blogger Template by Ipietoon Blogger Template